Pages

NOSTAGILA SANG ARISTOKRAT


NOSTALGIla
Catatan Cii Arun Lagi
(anak aristokrat yang sempat terpuruk dan mencoba bangkit)

Memory Kelas XII yang Belum Hilang
(studi kasus antara otak gue yang masih mengingatnya dan dibuang sayang)
               
Pada suatu pagi yang menyejukan hati “jangan lebay dech.” Jadi to the point ajah dah! Kelas XII bukan lagi saatnya tuk maen-maen, nongkrong-nongkrong, pacaran  tapi focus terhadap  pelajaran dikarenakan Ujian Nasional atau dapat disingkat dengan UN yang akan diselenggarakan (Tapi bohong! tetep ajah gue maen-maen, nongrong-nongkrong apa lagi pacaran. Soalnya baru laku gue sieh di awal kelas XII ^_^, hehehehehe). Akhirnya gue masuk di XII Sosial 3, sejarahnya karena sosial gue tinggi jadi gue ambil IPS waktu kelas XI. Sebenarnya gue ada perasaan sedih dan kangen sama kelas XI yang sempat terbina kaya keluarga yaitu XI Sosial 2. Kegokilan, seru-seru bareng, maen cengcengan, bikin tim futsal walau ga pernah jadi juara yang penting asas kebersamaan, apalagi wali kelas gue yang gokil abis yang kaya vokalis Nidji yakni Dra. MF. Endang Retno BS. Peace bu Retno I Love U Full….                                      
            Pas gue masuk XII Sos 3, gue merasa bingung sama kelas ini, kayanya bnyak yang berharap masuk kelas ini. Apa gara-gara ada gue kale yah??? (Nasis bin famous), akan tetapi ini benar-benar terjadi. Hari demi hari terlewati, jampun terus berputar. Akhirnya absensi terbuat dan dilaksanakan. Bener banget firasat gue! Jadi banyak anak-anak yang illegal tanpa sepengetahun sekretariat sekolah yang pengen masuk kelas XII Sos 3, padahal namanya tidak tercantum di absensi. Pada dasarnya gue nggak tao dah mereka pindak kelas ini gara-gara apa? Mungkin feeling gue karena temen deketnya ada di kelas ini kale tapi ga juga dah, apa mungkin karena kepengen deket sama gue. Aduh PD mode on the way ^_^
           
Ketika absensi telah berjalan dan yang tidak masuk absensi itu dipulangkan ke kelasnya masing-masing. Wali kelas sudah ditetapkan bahwa XII Sos 3 dibina oleh Dra. Wiwik Srini Ganiwati, tinggal penetapan ketua kelas dan kandidatnya, antara lain :
1.       Agung Prakoso, Inkopad
2.       Dwi Pujianto, Sudimapir
3.       Harun Al Rasyid, Bojonggede (kota indah dengan seribu jalan tikus)

Waduh, kaga kebayang dah. Gue jadi kandidat ketua kelas, ampppppuuuuunnn!!! Cara demokratis pun dilaksanakan yakni dengan sitem LUBER (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia). hal ini pertama kali dilaksanakan di Indonesia pada tahun 1955 yakni ketika demokrasi terpimpin, ilmiah kan gue.! Akhirnya Indonesia memilih dan yang terpilih gue dengan nama Harun Al Rasyid dan jumlah suara 1.234.567 suara. Huuuu, lebay lagi! Akan tetapi ga apa-apa dah karena gue juga ada jiwa leadership yang sedikit dari pengalaman gue, yaa sudah gue jalankan saja amanat ini. Menjadi pemimpin bukan hal yang mudah dan gue punya prinsip kaya Mahatma Gandhi “Pemimpin itu bukan untuk dilayani akan tetapi untuk melayani”, jadi gue melayani amanat ini dari memantau perkembanga  temen-temen gue, ngurusin absensi, ngapus white board, dipanggil wali kelas urusan ini, itulah tetapi gue jalani semua ini dengan keikhlasan. TO Be Continue, cape gue cerita mulu kaya Dono.

OOhw iy, gue dah lulus dari SMA yang dulunya gue masih ABABIL “ABG Masih Labil”  dan gue sekarang kuliah di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Jakarta Timur. Gue pengen ngucapin terima kasih  yang kepada :
1.       Civitas Akademika SMAN 1 Tajurhalang yang telah membina dan menuntun demi tujuan bangsa yakni mencerdaskan kehidupan bangsa dan Negara (Alinea UUD ke 4)
2.       Bhugay, selaku teman sependeritaan dan sepenanggungan. Gue tao u gay cita-cita loe pengen buat toko distro, semoga bersahil dah dan jgn lupa pke merk dagang gue.
3.       Egi Prayudha, selaku temen gue dari kelas X-XII kaya pasangan homo gue. Gue suka gaya loe yang kepreman-premanan tinggal itu loh, tinggal dipasang tattoo teletubies kayanya pas deh.
4.       Dian Fitri Lestari, selaku teman yang selalu berbagi keceriaan dan sebagai PELACUR “Pelarian Curhat” gue. Gue tao kadang loe dongkol ma gue, klo gue curhat pasti ga ada ujungnya.
5.       Genk The Commelz, selaku genk rusuh dan biang gosip yang selalu nyusahin tapi tetep seru. Ex: Novia, Mia, Puri A.C “rusak”, QQ, Maia, Dwi.
6.       Dea Revianty, selaku teman yang pelopor bolos tuk cabut materi tambahannya yang ahkhirnya dapat materi tambahan juga walau ga ikut materi tambahan
7.       Diena Herning Thias, selaku teman searching sekaligus searhing.
8.       Nadia, selaku temen contekan gue dan selalu bertukar pendapat. Wanita yang fanatic blue, blue and blue.
9.       Putri Nining, selaku temen special dengan karakter wanita pendiam dan pemalu serta sabar.
10.   Dan segenap teman-teman yang tak dapat gue sebutkan satu persatu, slow gue masih inget nama dan muka-muka loe, kalau gue sebutin kebanyakan ucapan terima kasih. Soalnya habis ini sambutan pa RT.
Oke,,oke,oke…

1 Response to "NOSTAGILA SANG ARISTOKRAT"

  1. nice post bang, keep your work,,,,
    don't forget follow blog kita ya,
    taroeno.blogspot.com & www.coffeehideung.com ya bang,,,,

    salam hangat
    nico

    ReplyDelete